Nilai Twitter (X) milik Elon Musk Anjlok, Turun 71%

Elon Musk

Elon Musk tidak diragukan lagi adalah salah satu orang terkaya dan tersukses di dunia. Sebagai miliarder yang pada dasarnya menciptakan pasar kendaraan listrik dengan Tesla, dia juga menaklukkan ruang angkasa dengan SpaceX dan Starlink. 

Namun, terlepas dari semua usaha yang sukses ini, Musk baru-baru ini lebih banyak dikaitkan dengan Twitter (X), yang diakuisisinya dengan nilai $44 miliar. Sayangnya, platform yang terus merugi ini kini bernilai 71% lebih rendah dari harga saat Elon Musk membelinya. Berikut adalah rinciannya...

X Sekarang Bernilai $12 Miliar, Turun 71% dari Akuisisi
Jika kita mengatakan bahwa Elon Musk tidak bisa tidur nyenyak sejak dia mengambil alih Twitter, mungkin itu tidak bohong.


Elon Musk terus bekerja untuk memecahkan masalah terbesar platform ini, yaitu memonetisasi. Tentu saja, ada beberapa kesalahan yang terjadi dalam proses ini, dan Musk tidak menanggapi kritik dengan baik.

Sebagai contoh, baru-baru ini platform ini dituduh antisemitisme. Ketika ditanya tentang pendapatnya tentang masalah ini, Musk menggunakan ungkapan "go f**k yourselves" mengenai para pengiklan. Tentu saja, tanggapan-tanggapan ini telah menyebabkan masalah baru dan bukannya menyelesaikan masalah yang ada.

Dilansir dari Gizmochina, banyak perusahaan, termasuk Apple, telah mengakhiri perjanjian periklanan mereka dengan Twitter. 

Di bawah kepemimpinan Musk, perusahaan ini mengambil beberapa langkah untuk mencegah masalah seperti itu dan menghindari ketergantungan pada iklan. Misalnya, Grok AI memperkenalkan fitur-fitur seperti streaming bebas iklan dan berbagi yang dikurasi melalui langganan X Premium.


Namun, hal ini tampaknya tidak berhasil, karena nilai X terus menurun.

Fidelity, reksa dana yang awalnya mendukung pembelian X oleh Elon Musk, mengurangi nilai platform sebesar 71,5%. Penurunan ini menyebabkan platform ini hanya bernilai 28,5% dari nilai akuisisi $44 miliar pada tahun 2022. 

Sementara itu, kompetitor seperti Meta dan Snap mengalami peningkatan nilai saham, memposisikan diri mereka sebagai opsi iklan yang lebih aman dibandingkan dengan X. [seoTama]
Previous Post Next Post

News Feed