Ini Spesifikasi, Desain, dan Harga Samsung Galaxy S24 dan S24+

Samsung Galaxy Seri S24

Samsung akan menyelenggarakan acara Galaxy Unpacked minggu depan. Perusahaan ini akan memperkenalkan seri smartphone unggulan Galaxy S24.

Dan berikut ini adalah penjelasan rinci tentang semua yang kita ketahui tentang model Galaxy S24 dan Galaxy S24+.

Desain dan tampilan Samsung Galaxy S24, Galaxy S24+

Baik Galaxy S24 dan Galaxy S24+ menampilkan peningkatan dari generasi sebelumnya dalam hal desain. Mirip dengan generasi sebelumnya, kedua ponsel ini memiliki bagian belakang kaca dan bingkai logam. 

Bagian belakangnya memiliki Corning Gorilla Glass Victus Armor yang dipasangkan dengan bingkai armor aluminium. Bagian belakang juga memiliki pengaturan tiga kamera, sementara bagian depan memiliki potongan lubang punch hole yang sejajar di tengah untuk kamera selfie. 

Versi vanilla dikabarkan memiliki berat hanya 167 gram dan ketebalan 7.6mm, sedangkan Galaxy S24+ memiliki berat sekitar 196 gram dan ketebalan 7.7mm.

Di sisi lain, Galaxy S24 mengusung layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,2 inci yang akan menawarkan kecepatan refresh 120Hz, HDR10+, resolusi Full HD+, Always On, Eye Comfort Shield, dan Vision Booster. Samsung Galaxy S24+ memiliki layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inci yang mendukung resolusi QHD+, refresh rate 120Hz, dukungan HDR10+, Always On, Vision Booster, dan Eye Comfort Shield. Layarnya dikelilingi oleh bezel minimal berdasarkan render yang muncul baru-baru ini.

Spesifikasi
Berdasarkan laporan terbaru (1,2), Samsung Galaxy S24 dan Galaxy S24+ akan dilengkapi dengan SoC Snapdragon 8 Gen 3 terbaru dan terhebat dari Qualcomm. Perlu dicatat bahwa smartphone edisi Snapdragon hanya untuk pasar AS dan Kanada. 

Sementara itu, seluruh dunia akan mendapatkan chipset Exynos 2400. Prosesor ini dipasangkan dengan RAM 12GB.

Samsung-Galaxy-S24-dan-Galaxy-S24-Plus-Spesifikasi-Warna-Gambar
Model Plus diharapkan hadir dengan penyimpanan UFS 4.0 256GB atau 512GB, sedangkan varian dasar mungkin menawarkan opsi penyimpanan 128GB atau 256GB. 

Baterai berkapasitas 4.000 mAh dapat mengisi daya Galaxy S24, yang diharapkan dapat menawarkan pengisian daya cepat berkabel 25W dan pengisian daya cepat nirkabel 15W. Baik sel daya dan kecepatan pengisian daya diperkirakan akan mengalami peningkatan pada Galaxy S24+ jika dibandingkan dengan versi vanilla.

Baterai 4.900mAh yang lebih besar memberi daya pada model ini yang mendukung pengisian daya cepat berkabel 45W dan nirkabel 15W. Fitur-fitur penting lainnya termasuk speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos, dukungan USB (Ultra Wideband), Samsung Health, Wireless Samsung DeX, Wireless PowerShare, Bixby Assistant, Secure Folder, Samsung Knox, WiFi 6E, Bluetooth 5.3, dan NFC.

Inklusi utama lainnya dalam jajaran Galaxy S24 adalah dukungan teknologi komunikasi satelit. Ini akan berjalan pada One UI 6.1 custom skin berbasis OS Android 14 dan menawarkan berbagai fitur bertenaga AI.

Kamera
Pengaturan kamera pada kedua ponsel premium ini bisa dibilang identik. Mereka memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang, yang terdiri dari sensor utama 50 megapiksel, lensa sudut ultra lebar 12 megapiksel, dan penembak telefoto 10 megapiksel dengan zoom optik 3x. 

Bagian depan dilengkapi kamera 12 megapiksel untuk selfie dan panggilan video yang juga menawarkan autofokus piksel ganda. Fitur kamera yang terkenal termasuk video Nightography, Super HDR, perekaman 8K, dan beberapa mode pemotretan lainnya.

Harga dan Bonus Pre-Order
Samsung diperkirakan akan meluncurkan Galaxy S24 dan Galaxy S24+ dalam beberapa pilihan warna, termasuk Oranye, Ungu, dan Putih. 

Dalam laporan sebelumnya seperti dikutip dari Gizmochina, telah dibahas detail pre-order dan keuntungan dari seri Galaxy S24. Rupanya, raksasa teknologi Korea Selatan ini akan menawarkan penawaran upgrade gratis yang menggandakan penyimpanan model yang Anda pesan di pre-order. Jadi, jika Anda melakukan pre-order model 128GB, Anda akan mendapatkan varian 256GB.

Kita bahkan dapat mengharapkan merek tersebut menawarkan diskon untuk model Galaxy Buds FE dan Galaxy Watch saat membeli smartphone seri Galaxy S24. 

Galaxy S24 dikabarkan akan memiliki label harga mulai dari 899 Euro (sekitar 984 Dolar AS) dan Galaxy S24+ bisa berharga 1.149 Euro (sekitar 1.257 Dolar AS). [seoTama]
Previous Post Next Post

News Feed