Apple Dikabarkan Sedang Menguji iPhone 16 Pro

iPhone

Meskipun seri iPhone 15 masih tergolong baru, rumor tentang iPhone 16 sudah beredar. 

Salah satu rumor yang paling menarik adalah kemungkinan adanya potongan lubang-lubang yang menggantikan Dynamic Island pada model iPhone 16 Pro.

Dynamic Island, yang diperkenalkan dengan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, adalah elemen desain unik yang menjadi tempat kamera depan dan sensor Face ID. 

Meskipun mendapat ulasan yang beragam, tidak diragukan lagi bahwa hal ini telah menjadi topik perbincangan.

Menurut tipster Majin Bu seperti dikutip dari Gizmochina, Apple saat ini sedang menguji prototipe iPhone 16 Pro dengan potongan lubang-lubang, bukan Dynamic Island.


Hal ini akan menjadi perubahan yang signifikan, karena akan menghilangkan kebutuhan akan potongan berbentuk pil yang telah menjadi ciri khas iPhone terbaru.

Namun, analis lain, seperti Ross Young dari Display Supply Chain Consultants (DSCC), percaya bahwa Dynamic Island akan tetap ada setidaknya untuk satu tahun ke depan. 

Young memprediksi bahwa keempat model iPhone 16 akan menampilkan Dynamic Island dan perubahan tampilan terbesar akan hadir dalam bentuk layar yang lebih besar untuk model Pro.

Pada tahun 2025, Young memperkirakan akan ada perubahan yang lebih signifikan lagi, dengan model non-Pro yang akan menyamai ukuran layar model Pro. 

Ini berarti bahwa iPhone 17 dan iPhone 17 Pro akan memiliki layar 6,3 inci, sedangkan iPhone 17 Plus dan iPhone 17 Pro Max masing-masing akan memiliki layar 6,9 inci.


Young juga memprediksi bahwa Dynamic Island masih akan ditemukan pada model non-Pro pada tahun 2025, dan untuk pertama kalinya, layar ProMotion 120Hz akan digunakan pada ponsel yang lebih murah.

Sedangkan untuk seri iPhone 17 Pro, Young percaya bahwa Apple akan beralih ke modul ID Wajah di bawah layar dengan potongan lubang di layar. 

Hal ini akan menjadi langkah maju yang besar dalam hal desain, karena akan menghilangkan kebutuhan akan guntingan yang terlihat di layar. [seoTama]
Previous Post Next Post

News Feed