Apple Berencana Beralih ke iPad Mini, dan MacBook OLED Pada Tahun 2027

iPad Mini Apple

Berdasarkan beberapa laporan, Apple diperkirakan akan menyegarkan seluruh jajaran iPad tahun depan. 

iPad Generasi ke-11, iPad Mini Generasi ke-7, dan iPad Air Generasi ke-6 diperkirakan akan tiba pada akhir kuartal pertama tahun 2024. Sementara itu, model Pro yang lebih tinggi mungkin akan hadir di kemudian hari. 

Rumor yang beredar mengisyaratkan bahwa Apple akan mengadopsi layar OLED pada iPad generasi berikutnya. Kini, sebuah laporan baru telah mengungkap beberapa rincian baru tentang iPad Mini generasi ketujuh beserta detail lebih lanjut.

Apple tampaknya sedang berupaya untuk beralih ke layar OLED pada MacBook dan iPad di tahun-tahun mendatang. Sudah terlihat transisi perusahaan ke port USB-C pada seluruh portofolio produknya dengan seri iPhone 15 tahun ini.


Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini juga telah mengadopsi chipset silikon miliknya pada model Mac dan iPad.

iPad Apple menggunakan panel layar LCD. Ada rumor bahwa iPad Pro tahun depan mungkin akan meninggalkan layar LED mini dan memilih panel OLED. 

Sementara, iPad Pro 2024 akan memulai transisi, sesuai dengan perkembangan baru, Apple dapat memperluas penggunaan layar OLED ke iPad Mini dan iPad Air pada tahun 2026.

Selain itu, iPad Mini dan iPad Air juga dikatakan akan mendapatkan peningkatan ukuran layar dari 8,3 inci saat ini menjadi 8,7 inci.

Dikutip dari Gizmochina, laporan tersebut menambahkan bahwa akan ada perbedaan performa layar pada model iPad Pro, iPad Air, dan iPad Mini OLED. 


Varian pro unggulan akan mengadopsi teknologi LTPO bersama dengan ProMotion sedangkan model Air dan Mini akan menggunakan panel OLED LTPS single-stack. 

Selain itu, iPad Air dengan layar 12,9 inci juga akan mendapatkan panel OLED namun akan memulai debutnya pada tahun 2027. Model yang sama dengan layar LCD diperkirakan akan diluncurkan tahun depan.

Di samping iPad, laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa Apple juga akan beralih ke panel OLED pada MacBook mulai tahun 2025 dengan model Pro 16 inci. 

Hal ini pada akhirnya akan meluas ke model MacBook 13, 14, dan 15 inci pada tahun 2026. [seoTama]
Previous Post Next Post

News Feed