Aplikasi GCam Terbaik untuk Oneplus Nord CE 2 Lite 5G

OnePlus Nord CE 2 Lite 5G

OnePlus Nord CE 2 Lite 5G pertama kali memulai debutnya pada April 2022. Khususnya, smartphone ini memiliki kemiripan yang kuat dengan penggantinya, Nord CE 3 Lite 5G (GCam di sini), yang menampilkan SoC Snapdragon 695 yang sama, kapasitas baterai, dan pengaturan kamera yang sebagian besar identik, dengan pengecualian pada sensor kamera utama. 

Terlepas dari usianya, tidak mengherankan jika Nord CE 2 Lite 5G tetap populer di kalangan pengguna. 

Bagi mereka yang memiliki perangkat ini dan ingin meningkatkan kinerja kameranya, port GCam sekarang tersedia untuk Nord CE 2 Lite 5G.

Spesifikasi kamera OnePlus Nord CE 2 Lite 5G:

Kamera belakang - sensor utama 64MP, sensor kedalaman 2MP, lensa makro 2MP, lampu kilat LED, zoom 1x-6x, video 1080p pada 30 fps, gerakan lambat: Video 720p pada 120 fps, selang waktu: Editor video 1080p, peningkatan adegan AI, slo-mo, video tampilan ganda, HDR, nightscape, mode potret, panorama, retouching, filter. 

Kamera depan - Sensor Sony IMX471 16MP, video 1080p pada 30 fps, selang waktu, penguncian wajah, lampu kilat layar, HDR, pemandangan malam, mode potret, retouching, filter.

Apa itu GCam
GCam, singkatan dari Google Camera, adalah aplikasi kamera yang dikembangkan oleh Google secara khusus untuk smartphone Pixel.

Aplikasi ini telah mendapatkan reputasi atas kemampuannya untuk mengambil foto yang luar biasa, terutama dalam kondisi cahaya rendah yang menantang, yang telah menuai pujian yang tinggi untuk ponsel Pixel.


Namun demikian, GCam menawarkan lebih dari sekadar kualitas gambar yang superior. Ini mencakup berbagai fitur berharga, termasuk Night Sight, Panorama, Foto Bergerak, Lens Blur, dan bahkan mode khusus untuk memotret bintang dan langit malam yang dikenal sebagai Astrofotografi. 

Para pengembang komunitas berupaya mengadaptasi GCam untuk digunakan pada ponsel Android lainnya, dan versi modifikasi ini biasanya disebut sebagai port GCam.

APK GCam terbaik untuk OnePlus Nord CE 2 Lite 5G

Salah satu masalah terbesar yang terlihat pada kamera Nord CE 2 Lite 5G adalah kamera ini cenderung sedikit berlebihan dalam memproses warna-warna tertentu, terutama warna-warna dalam spektrum RGB. 

Untuk mengatasi masalah ini, kami telah menemukan port GCam yang sempurna dari komunitas OnePlus Nord CE 2 Lite 5g GCAM di Telegram yang disebut LMC8.4_R18F1_Aweme.

Unduh APK GCam LMC8.4_R18F1_Aweme untuk OnePlus Nord CE 2 Lite 5G dari sini

Port Gcam ini menghasilkan output warna yang seimbang dan juga memecahkan masalah lain seperti ketajaman dan eksposur. 

Jika Anda tidak puas dengan nada warna foto yang dihasilkan oleh port GCam LMC8.4_R18F1_Aweme, Anda dapat menggunakannya dengan file konfigurasi yang diberikan di bawah ini, yang akan menghasilkan nada warna yang lebih mirip dengan yang biasa kita lihat di iPhone.


Unduh file konfigurasi GCam LMC8.4_R18F1_Aweme dari sini

Langkah-langkah untuk Menginstal GCam di OnePlus Nord CE 2 Lite 5G
Sangat mudah untuk menginstal APK eksternal di OnePlus Nord CE 2 Lite 5G. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Unduh file apk dari tautan di atas.
Buka APK, dan itu akan meminta izin untuk menginstal aplikasi dari eksternal atau Sumber Tidak Dikenal.

Aktifkan dengan mengetuk pop-up dan lanjutkan dengan instruksi, atau Anda bisa masuk ke Pengaturan > Keamanan / Privasi > Aktifkan Instalasi dari Sumber Tidak Dikenal.

Sekarang Anda dapat meluncurkan paket penginstal atau file APK lagi.
Tunggu hingga prosesnya selesai, dan Anda siap menggunakannya.

Langkah-langkah untuk Memuat File Konfigurasi di GCam

Buka penyimpanan internal perangkat Anda dan buat folder bernama GCam.

Pastikan folder ini berada di level yang sama dengan folder DCIM, Downloads.

Buat folder di dalam folder GCam bernama Configs8.

Pindahkan file XML yang telah diunduh ke dalam folder Configs8.

Buka Aplikasi GCam dan ketuk dua kali pada area di sekitar tombol rana.
Pilih file konfigurasi dan ketuk "restore".

Jika Anda menggunakan sistem operasi berbasis Android 12 ke atas, Anda harus mengizinkan GCam untuk Mengakses Semua File. (Izin aplikasi-> File dan media-> Izinkan manajemen semua file).  [seoTama]
Previous Post Next Post

News Feed