Samsung Tawarkan Dukungan untuk Komunikasi Satelit

Samsung Galaxy S24

Samsung dikabarkan berencana untuk menawarkan dukungan komunikasi satelit pada smartphone seri Galaxy S24 tahun depan. Hal ini disampaikan Prеsidеn of Systеm LSI Samsung Park Yong-in saat berbicara di acara Sеmiconductor Expo (SEDEX) 2023.

Ia tidak secara eksplisit menyebutkan seri Galaxy S24, tetapi ia mengatakan bahwa Samsung telah melakukan persiapan teknis untuk mengaktifkan komunikasi menggunakan satelit.

Ini merupakan petunjuk kuat bahwa seri Galaxy S24 akan menjadi smartphone Samsung pertama yang mendukung komunikasi satelit.

Penambahan dukungan komunikasi satelit akan menjadi peningkatan yang signifikan untuk seri Galaxy S24. 

Ini akan memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung bahkan di daerah dengan sinyal seluler yang buruk atau di tempat yang sulit dijangkau.

Baca juga: Xiaomi Luncurkan HyperOS Dilengkapi Fitur AI dan Peningkatan Keamanan

Samsung bukanlah perusahaan pertama yang menambahkan dukungan komunikasi satelit pada smartphonenya, seperti yang diperkenalkan oleh Apple pada iPhonе 14 tahun lalu.

Selain itu, seperti dikutip dari Gizmochina, Samsung juga berencana untuk meningkatkan performa grafis ponsel pintarnya dengan meningkatkan ray tracing. 

Ray tracing adalah fitur yang dapat meningkatkan efek cahaya untuk menambah kesan realisme pada game. Samsung pertama kali memperkenalkan ray tracing pada Galaxy S22 dengan Exynos 2200.

Samsung juga ingin mengimplementasikan AI yang lebih baik pada perangkat di Exynos 2400.

Baca juga: Ponsel Xiaomi 14 Pro Titanium Edisi Khusus dengan Kapasitas Penyimpanan 1 TB

Gеnеrativе AI adalah fitur yang memungkinkan asisten pribadi virtual untuk memberikan respons yang ringkas dan seperti manusia, gеnеratе mеdia (video dan foto), dan masih banyak lagi. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

News Feed