Samsung Hadirkan Fitur Ultra HDR Pada Galaxy S24

Samsung

Produsen ponsel pintar populer Samsung dikabarkan sedang berupaya menghadirkan fitur Ultra HDR ke seri Galaxy S24 yang akan datang. 

Tipstеr Icе Univеrsе mengungkapkan bahwa semua model yang ada di jajaran produknya, yakni Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra, akan mendukung fitur tersebut.

Ultra HDR adalah fitur baru yang diperkenalkan di Android 14 yang memungkinkan pengguna untuk mengambil dan melihat gambar dan video HDR dalam format HDR asli pada perangkat yang kompatibel. 

Fitur ini sudah tersedia di beberapa smartphone unggulan dari merek-merek China, tetapi Samsung belum mengimplementasikannya pada perangkatnya.


Dilansir dari Gizmochina, smartphone Galaxy S24 dikabarkan akan hadir dengan layar Super AMOLED dengan kecerahan hingga 2.500 nits, yang berarti 42% lebih terang dibandingkan dengan smartphone Galaxy S23. Hal ini membuat layar sangat cocok untuk menampilkan konten HDR.

Saat ini, sebagian besar smartphone Android memetakan gambar dan video HDR ke rentang tampilan SDR dan menampilkannya dalam SDR, sehingga kehilangan informasi rentang dinamis yang lebih panjang.

iPhone, di sisi lain, telah mampu menampilkan konten HDR untuk beberapa waktu sekarang. 

Namun, dengan diperkenalkannya Ultra HDR di Android 14, lebih banyak flagships Android diperkirakan akan mendukung fitur ini, termasuk Samsung Galaxy S24.


Fitur Ultra HDR pada seri Galaxy S24 akan memungkinkan pengguna untuk melihat foto dan video HDR dalam kemuliaan penuh, dengan semua detail dan warna yang ditangkap oleh kamera.

Hal ini akan membuat pengalaman menonton video yang lebih imersif dan menyenangkan.

Seri Galaxy S24 diperkirakan akan diluncurkan pada awal tahun 2024. [SeoTama]
Previous Post Next Post

News Feed