Samsung Galaxy S24 Akan Dilengkapi Fitur AI, ChatGPT, dan Google Bard

Galaxy S24

Samsung dilaporkan berencana untuk menjadikan Galaxy S24 sebagai "smartphone AI terpintar yang pernah ada" dengan sejumlah fitur AI baru, termasuk beberapa fitur yang mungkin terinspirasi oleh ChatGPT dan Google Bard.

Menurut SamMobile, salah satu fitur AI baru yang dikabarkan sedang digarap Samsung adalah kemampuan untuk membuat konten dan cerita berdasarkan input minimal dari pengguna. 

Ini bisa menjadi alat yang berharga bagi para penulis, pelajar, dan siapa saja yang perlu membuat konten kreatif dengan cepat dan mudah.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi dan Desain Oppo A79 5G

Samsung juga dikatakan seperti dikutip dari Gizmochina, sedang mempertimbangkan untuk menambahkan fitur teks-ke-gambar ke Galaxy S24. 

Hal ini akan memungkinkan pengguna untuk menghasilkan gambar dari deskripsi teks, yang dapat berguna untuk membuat postingan media sosial, presentasi, dan konten visual lainnya.

Selain itu, Samsung mungkin akan meningkatkan kinerja Bixby, asisten digitalnya sendiri. Dengan bantuan AI generatif, Bixby bisa menjadi lebih komunikatif dan seperti manusia.

Seri Galaxy S24 diperkirakan akan beroperasi pada chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, yang dikabarkan memiliki peningkatan kinerja AI yang signifikan.

Baca juga: Desain Baru Xiaomi 14 Kini Dilengkapi Kamera Telefoto Mengambang

Beberapa wilayah mungkin juga akan mendapatkan S24 dengan chip Exynos 2400 milik Samsung sendiri, yang juga dikatakan mampu meningkatkan kinerja AI.

Meskipun masih terlalu dini untuk mengatakan dengan pasti fitur AI apa yang akan dimiliki oleh seri Galaxy S24, fokus Samsung pada AI menunjukkan bahwa perusahaan tersebut serius untuk membuat smartphone-nya lebih cerdas dan mumpuni. [SeoTama]

Previous Post Next Post

News Feed