Ini Bocoran Spesifikasi OnePlus 12R

OnePlus 12R


Qualcomm secara resmi memperkenalkan prosesor papan atas terbarunya, Snapdragon 8 Gen 3. Produsen smartphone terkemuka seperti OnePlus sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat andalan mereka seperti OnePlus 12, yang ditenagai oleh chipset canggih ini. 

Menurut laporan baru, merek ini juga bersiap untuk meluncurkan smartphone sub-flagship yang menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 2 tahun lalu.

Tipster Twitter @ShishirShelke1, telah menjelaskan beberapa potensi peningkatan yang dapat membedakan OnePlus 12R dari pendahulunya, OnePlus 11R.

Perubahan yang paling penting adalah masuknya chip Snapdragon 8 Gen 2, menggantikan Snapdragon 8+ Gen 1 SoC.

Baca juga: Ponsel Pintar JioPhone Prima 4G Diluncurkan

Dengan Snapdragon 8 Gen 2, seperti dikutip dari Gizmochina, OnePlus 12R akan memiliki kinerja CPU dan gaming yang lebih baik sekaligus meningkatkan daya tahan baterai karena lebih efisien.

Sistem kamera juga akan mendapatkan peningkatan dengan dimasukkannya lensa telefoto 32MP dengan kemampuan zoom 2x, sebuah peningkatan yang signifikan dari kamera makro 2MP pada OnePlus 11R.

Layar akan mengalami peningkatan besar dalam hal kecerahan, kini mencapai hingga 3000nits. Layar pada OnePlus 11R memiliki kecerahan puncak 1400 nits. Rangka perangkat ini dikatakan terbuat dari logam dan bukan plastik.

Yang tak kalah penting, baterainya juga akan mendapatkan sedikit peningkatan dengan kapasitas 5.500mAh. 

Baca juga: Samsung Hadirkan Fitur Ultra HDR Pada Galaxy S24

Peningkatan ukuran baterai, jika diperhitungkan dengan chip Snapdragon 8 Gen 2 pasti akan memberikan daya tahan baterai yang lebih lama dibandingkan dengan OnePlus 11R.

Menariknya, spesifikasi yang bocor ini sesuai dengan rincian OnePlus Ace 3 yang sebelumnya dibocorkan. 

Meskipun bocoran tersebut tidak mengungkapkan tanggal peluncuran, kita dapat mengharapkan OnePlus 12R tiba tak lama setelah peluncuran OnePlus 12. Jadi, kita mungkin melihat jadwal peluncuran Q1 2024. [SeoTama]

Previous Post Next Post

News Feed